Seperti yang kita ketahui, bahwa pada tahun lalu Apple secara telah merilis iOS 11 yang tersemat pada iPhone dan iPad, dan kemudian dilakukan perombakan besar-besaran ke sistem operasi iOS terbaru. Meski telah dilakukan perombakan pada sistem operasi iOS terbarunya, namun pada kenyataannya hal tersebut masih jauh dari kata memuaskan. Tahukah kamu ? ada beberapa masalah iOS 11 yang tidak dipublikasikan oleh pihak Apple. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini akan disampaikan mengenai 4 masalah pada iOs 11 yang jarang diketahui oleh banyak orang :

  1. Tidak dapat Terhubung ke Jaringan WiFi

Bagi anda pengguna iPhone dan iPad, jangan kaget jika pada perangkat tersebut tidak menyediakan layanan jaringan ke WiFi. Pasalnya, masalah pertama yang terjadi pada iOS 11 ini yakni tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi. Untuk mensiasati hal demikian, anda bisa melakukannya dengan cara menghapus dulu daftar sambungan jaringan WiFi-nya, kemudian coba sambungkan kembali ke jaringan WiFi yang baru. Adapun dengan cara lain seperti masuk ke menu settings => General => Reset.

  1. Aplikasi Yang Tiba-tiba Menghilang

Masalah kedua yang terjadi pada iPhone dan iPad setelah di upgrade ke iOS 11, yakni aplikasi yang tiba-tiba menghilang atau terjadi malfungsi pada aplikasi tertentu. Hal ini dikarenakan aplikasi yang pada sebelumnya terpasang, tidak klop dengan sistem operasi iOS 11. Biasanya, aplikasi tersebut adalah aplikasi lama yang belum di upgrade. Dengan demikian, mau tidak mau anda harus meng-upgrade kembali aplikasi-aplikasi lama tersebut.

  1. Reaksi Tombol Home Yang Lambat

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah para pengguna iPhone dengan sistem iOS 11, yang mengeluhkan akan tombol home-nya. Ya, keluhan mereka adalah, dimana reaksi tombol home saat memuat layar begitu lambat. Namun berdasarkan informasi yang didapat, hal ini kemungkinan karena kapasitas ruang penyimpanan datanya sudah penuh. Maka dari itu, ada baiknya jika anda memeriksa kembali kapasitas dari Memorinya.

  1. Baterai Boros

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kinerja sistem operasi iOS 11 memang memakan banyak daya tahan baterai. Dengan demikian, tak heran jika baterai iPhone dengan sistem iOS 11 ini cepat habis. Untuk mengatasi hak tersebut, anda bisa menurunkan tingkat kecerahan layar serta mematikan Wifi dan bluetooth jika tidak terpakai.

Itulah 4 masalah pada sistem operasi iOS 11, yang jarang diketahui oleh orang-orang. Dengan demikian, kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *